Sunday, August 3, 2014

Robin van Persie absen di perdana MU

Robin van Persie dipastikan absen membela Manchester United pada laga perdana mereka di Premier League musim 2014/15. Dia harus mengembalikan kondisi fisiknya setelah absen dalam tur "Setan Merah" ke Amerika Serikat yang sekaligus merupakan persiapan pramusim tim tersebut.

Pelatih anyar MU, Louis van Gaal, menyatakan striker asal Belanda itu tak akan masuk tim saat skuatnya bermain di laga perdana Premier League, 16 Agustus mendatang melawan Swansea City. Padahal, van Persie bersama Wayne Rooney adalah pemain yang diharapkan menjadi kunci bagi MU untuk meraih kejayaan musim mendatang.

Van Persie, pekan ini genap berusia 31 tahun, baru akan memulai latihan pramusimnya di Kompleks Aon, Senin (4/8). Dia mendapat kesempatan liburan lebih lama karena membela Belanda hingga semifinal Piala Dunia 2014. Dia memanfaatkan liburan itu dengan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Karibia.

Dia memang mendapat masalah cedera musim lalu, namun kini kondisinya sudah bagus dan bisa bermain kapan saja. Namun demikian, van Gaal, yang juga pelatih van Persie di Piala Dunia lalu, memilih tak buru-buru menurunkan eks pemain Arsenal tersebut.

Van Gaal juga memutuskan tak akan memainkannya dalam uji coba melawan Valencia, 12 Agustus mendatang serta partai pembuka Premier League, empat hari kemudian.

"Saya yakin dia tak akan turun dalam dua pertandingan ini. Dia harus berlatih. Maafkan saya, namun ketika seorang pemain baru kembali dari tiga pekan liburan maka dia harus berlatih lebih dulu dan bukannya langsung bermain," papar van Gaal yang tengah mendampingi pasukannya mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat.

"Semua orang mengkritik saya namun saya tahu apa yang harus dilakukan terhadap pemain yang baru saja menyelesaikan liburan selama itu. Pemain ini memang ingin tampil, namun 30 pemain lainnya juga punya keinginan serupa," ujar van Gaal.

Van Persie mencetak 48 gol dalam 63 laga sebagai starter selama dua musim bersama MU. Dia juga punya hubungan yang akrab dengan van Gaal. Namun ini tak membuat pelatih yang pernah menangani Bauern Muenchen itu mengistimewakannya, meski dia adalah salah satu kandidat kapten tim ini.

info tentang car3i atau 3i network kunjungi web support di car3i-network.com

This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Yogyakarta