Friday, January 4, 2013

cara alami turunkan kolesterol

cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan tradisional



Cara Menurunkan Kolesterol tinggi secara Alami dan Tradisional - bagi anda penderita kolesterol, dapat baca secara lengkap beberapa trik dan cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan tradisional di bawah ini :

  • Lakukan diet sehat - Berat badan yang berlebih diatas normal akan mengakibatkan terhambatnya proses penghancuran lemak di dalam tubuh. Menurut beberapa ahli melakukan diet sehingga dapat mengurangi berat badan sekitar 3 kilogram akan berpengaruh terhadap penurunan kadar kolesterol. Diet sehat dapat dilakukan dengan kurangi porsi makan secara bertahap, menghilangkan kebiasaan ngemil, hindari makanan berlemak, banyak makan buah-buahan, dan sebagainya.
  • Olah raga setiap hari - Badan yang kurang gerak akan menimbulkan kegemukan dan beresiko kolesterol tinggi. Mulai sekarang atur jadwal anda untuk dapat meluangkan waktu sekitar 30 menit berolah raga secara rutin setiap hari. Olah raga yang dapat anda lakukan seperti jalan santai, jogging, senam, bersepeda dan sebagainya.
  • Gunakan minyak zaitun - Manfaat minyak zaitun sudah sejak lama digunakan sebagai obat dan juga bahan perawatan kecantikan kulit dan rambut. Kadar LDL di dalam tubuh akan menurun secara alami ketika anda mengkonsumsi minyak zaitun. Bahkan terbukti dalam sebuah penelitian, minyak zaitun bukan hanya menurunkan kadar LDL tapi juga membantu menurunkan trigliserida dalam darah, serta meningkatkan HDL.
  • Konsumsi makanan berserat - Makanan berserat sangat bermanfaat untuk penyerapan kolesterol di dalam darah sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh. Contoh makanan berserat yang dapat anda konsumsi seperti buah buahan, gandum, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran. Sedangkan buah-buahan seperti jeruk, strawbery, pepaya, wortel, atau labu mengandung banyak antioksidan yang sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Yogyakarta