Saturday, January 5, 2013

cara mengobati luka bakar


Cara mengobati luka bakar secara alami dan cepat


Cara mengobati luka bakar secara alami dan cepat - anda bisa membaca beberapa cara dan mengikuti langkah-langkah mengobati luka bakar secara alami tradisional dengan cepat di bawah ini :

  1. Ketika mengalami luka bakar rendam luka bakar air sekitar 5-10 menit, agar suhu pada bagian yang terkena luka bakar segera normal sebelum diobati, suhu bagian terluka itu mengalami peningkatan suhu di dalam. Rasa nyeri akan lebih berkurang ketika dibasuh dengan air bersuhu dingin.
  2. Dapat juga sobat mengoleskan es batu agar lebih cepat menurunkan suhu, kemudian kompres dengan kain kasa. Jangan menggunakan kapas atau bahan lain yang mudah menempel di luka.
  3. Menggunakan pasta gigi atau odol sebenarnya hanya untuk meredakan rasa sakit. Gunakan saleb khusus luka bakar.
  4. Ketika luka menggelembung jangan sekali-kali memcahkan sendiri gelembung tersebut, biarkan gelembung luka pecah dengan sendirinya agar tidak terdapat bekas luka yang permanen. ( Menjaga agar tidak terinfeksi ).
  5. Segeralah periksa luka bakar ke dokter jika dirasa luka tersebut cukup serius atau tidak merupakan luka ringan ( jika dirasa luka tersebut sudah terinfeksi ).
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Yogyakarta