Thursday, January 10, 2013

Cara Merawat Burung Pleci | Lomba

Sekarang kita bahas soal perawatan burung pleci lomba jadi bagi anda yang tidak suka burung lomba jangan anda terapkan perawatan ini karena perawtan ini hanya kusus buat pleci yang sudah mapan dan pleci bermental baja hahahah... lebai !!!

Oke langsung aja deh berikut inilah cara merawat burung pleci lomba agar bisa koncer karena burung bisa sesuai dengan harapan kita 50% lebih dari bagaimana kita merawat burung pleci tersebut.

  1. mandikan burung dipagi hari,sebaiknya mandi dengan semprot dengan spayer halus dari jarak setengan meter sampai benar benar basah .
  2. jemur 20-30 menit saja ,lalu berikan makanan yang mudah dicerna seperti buah yang matang ( pisang / pepaya/ apel / sawo ) kroto yang baru serta segar dan beberapa ekor UH,jangan berikan madu ,pastikan burung benar benar selalu kenyang bawa cadangan makanan ( buah/kroto/UH dan lain lain ) untuk diperjalana atau backup dilokasi lomba.
  3. kondisikan burung dalam keadaan kering dikerodong dan dihindari burung kepanasan sebelum waktu sebelum  Lomba.
  4. jangan lupa adaptasikan burung minimal 15 -20 menit ditempat lomba dengan cara krodong dibuka dan digantang dengan ketinggian 2 meter
  5. pilih gantanga atau posisi yang sesuai dengan watak pleci kita
  6. untuk burung yang tipikal Cas ,sebaiknya di Cas dg bergerombol lebih dari 10 burung  ....
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Yogyakarta