Saturday, January 5, 2013

tips sehat dan aman ibu hamil

Masa kehamilan adalah masa yang rawan, ada banyak hal yang harus anda hindari dan lakukan, semoga tips ibu hamil dibawah dapat membantu anda. selamat membaca.

Fokus pada nutrisi

Asam folat mengurangi risiko memiliki anak dengan otak atau cedera tulang belakang. Departemen Kesehatan merekomendasikan bahwa semua wanita hamil harus mengkonsumsi cukup asam folat selama 12 minggu pertama kehamilan. Kalsium memungkinkan ibu untuk mempertahankan kepadatan tulang saat ini dan mineral juga membantu pertumbuhan tulang pada bayi yang belum lahir. Zat besi juga mendukung pengangkutan oksigen melalui darah ibu menuju ke pembuluh darah bayi. Jika Anda tidak dapat memenuhi nutrisi karena efek samping kehamlan, misalnya mual dan muntah, dokter terkadang merekomendasikan Anda minum susu sebagai pengganti makanan.

Hindari Alkohol, dan Tembakau

Segala sesuatu yang Anda konsumsi baik makan maupun minuman dibagi dengan anak yang belum lahir. Pernyataan itu berlaku untuk segala hal termasuk alkohol dan rokok. Seorang anak yang telah terus-menerus terkena alkohol dapat lahir dengan kondisi yang disebut Fetal Alcohol Syndrome. Kondisi ini dapat meliputi keterbelakangan mental, cacat lahir, gangguan pertumbuhan dan fitur wajah abnormal.

Untuk seseorang yang mengkonsumsi tembakau pada rokok, jumlah oksigen akan menurun pada janin. Penurunan ini dapat menyebabkan bayi terlahir dengan berat badan rendah, perdarahan vagina dan bahkan kematian.

Efek samping dari paparan obat-obatan terlarang saat dalam rahim sangat bervariasi, tergantung pada obat yang digunakan, jumlah yang dikonsumsi dan frekuensi penggunaan. Penggunaan narkoba bagi Seorang ibu saat hamil dapat menyebabkan cacat lahir atau menyebabkan bayi memiliki gejala penarikan setelah lahir. Penggunaan narkoba ilegal dalam 12 minggu terakhir kehamilan juga dapat menyebabkan kelahiran prematur atau kematian bayi.

Bebaskan stres

Stres dapat mempengaruhi kehidupan Anda terlepas apakah Anda sedang hamil atau tidak. Kadar stres yang tinggi dalam kehidupan seorang wanita hamil tidak hanya dapat menyebabkan masalah fisik, namun juga menyebabkan masalah emosional dan mental yang menjadi semakin kompleks setelah anak lahir. Efek samping yang umum akibat stres meliputi masalah tidur, persalinan prematur, tekanan darah tinggi dan depresi pasca melahirkan. Luangkan waktu untuk bersantai dan bercanda bersama keluarga demi mengurangi tingkat stres yang ada di pikiran anda.

Hadiri konsultasi rutin

Bagi sebagian besar kehamilan, banyak dokter yang meminta Anda untuk menghadiri konsultasi bulanan. Selama konsultasi, dokter akan menilai kesehatan anak dan tentunya Anda sendiri. Ketika kehamilan Anda mencapai trimester ketiga, kunjungan akan meningkat untuk setiap dua minggu dan akhirnya Anda akan memiliki janji konsultasi mingguan. Kunjungan rutin akan memungkinkan dokter untuk memantau perubahan mendadak yang dapat mempengaruhi kesehatan anda dan sang buah hati.

Itulah berbagai tips ibu hamil yang dapat bermanfaat bagi anda. selamat mencoba..

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Yogyakarta